Samosir, 15/9 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon memimpin rapat dengan seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Samosir, Pangururan, Jumat.
     Turut hadir Kepala Inspektur Daerah, Waston Simbolon, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Hotraja Sitanggang, dan Kadis Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa, Rawati Simbolon.
     Bupati Samosir menyampaikan bahwa tujuan rapat dilaksanakan untuk mengetahui sudah sejauh mana pelaksanaan dana desa, sekaligus sebagai pengawalan, pengawasan pelaksanaan dana desa.
     Bupati menekankan seluruh kepala Desa agar dalam hal pelaksanaan dana desa haruslah benar- benar tepat sasaran, tepat waktu, tepat guna, jujur, adil dan langsung bersentuhan dengan masyarakat serta tertib administrasi.
     Bupati Samosir tidak mau ada Kepala Desa yang tersangkut hukum, untuk itu jauhi korupsi, jauhi pungli, melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Inspektur Daerah pabila ada hal-hal yang tidak dimengerti.
     Bupati mengajak seluruh Kepala Desa untuk berlomba-lomba membangun desanya dengan bekerja lebih kreatif.
     Dalam hal penagihan PBB, Kepala Desa diharapkan lebih intensif dan lebih giat lagi. 
     Bupati berjanji memberikan hadiah kepada Desa yang dalam hal penagihan PBB sudah selesai dan tuntas pada bulan Oktober tahun 2017.
     Dalam rangka menyambut Bulan Bhakti Gotong Royong, diharapkan seluruh desa harus melaksanakan gotong royong.
     Untuk mensukseskan Kirab Pancasila yang akan dilaksanakan di Kabupaten Samosir tanggal 23 September 2017 sebagai wujud cinta akan NKRI dan Pancasila, Bupati mengimbau seluruh Camat maupun Kepala Desa agar mengutus masyarakatnya 10-20 orang.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017