Padangsidimpuan,19/9 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, perintahkan Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan untuk segera melakukan pembinaan yang merata terhadap sejumlah pelajar yang terjaring operasi kasih sayang bersama Satpol PP.

Andar Amin Harahap, mengatakan, Selasa, ditangkap, kemudian terulang kembali, ditangkap lagi, kemudian kembali terjaring lagi, berarti Dinas Pendidikan harus mengevaluasi bagaimana pembinaan yang dilakukan sekolah terhadap siswa yang membolos dan terjaring operasi kasih sayang pada jam aktif belajar.

Dinas pendidikan dalam ini harus, terjun langsung meninjau dan berkoordinasi dengan pihak sekolah bagaimana langkah pembinahan yang sebenarnya, sehingga siswa atau pelajar itu sadad dan mengerti apa kesalahannya akibat "bolos" pada jam sekolah.

Laporan yang saya terima, ini merupakan hari kedua dalam operasi kasih sayang, dan angka siswa yang terjaring tidak jauh beda pada, Senin (18/9) sebelumnya.

Kemarin tidak ada siswa putri yang terjaring, pada hari ini Selasa (19/9) ada seorang siswa putri terjaring operasi kasih sayang tersebut.

Kemudian hari ini juga, Selasa, ada seorang pelajar sekolah Sekolah Dasar (SD) 200310, Pudun Julu, Padangsidimpuan Batunadua, juga terjaring operasi kasih sayang di salah satu warung internet, di wilayah Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, saya minta segera di lakukan pembinahan dan evaluasi sekolah.

Terkait terjaringnya, operasi kasih sayang terhadap siswa SD 200310 Pudun Julu, Padangsidimpuan Batunadua, Dinas Pendidikan Pemkot Padangsidimpuan, enggan mengomentarinya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017