Seirampah, 12/9 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di Desa Sei rampah, Kecamatan Seirampah.

"Kami harapkan bantuan ini sedikit meringankan penderitaan warga," kata Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir, di Seirampah, Selasa.

Dalam kesempatan itu Darma Wijaya menyempatkan diri berkeliling melihat dan menyapa warga korban banjir serta meninjau posko-posko pengungsian.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan yang terdiri dari beras, mie instan, sayur-mayur, dan lauk-pauk.

Selain bahan makanan, Darma Wijaya juga menyerahkan bantuan berupa obat-obatan kepada korban banjir dan untuk menjaga kesehatan warga korban banjir disediakan posko pengobatan.

Kepada warga korban banjir, Wakil Bupati mengingatkan, jika terjadi sesuatu terhadap kesehatannya agar sesegera mungkin mendatangi posko kesehatan yang telah disediakan Pemkab Serdang Bedagai.


"Semoga penyakit itu dapat segera diatasi," katanya.


Berdasarkan data sementara, banjir telah merendam dua desa di Kecamatan Sei Rampah, yaitu Desa Sei Rampah dan Pematang Ganjang.


Sementara itu, pihak kecamatan memperkirakan ada sebanyak 313 rumah terendam banjir di dua desa tersebut.


"Para koran banjir senantiasa bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Semua ini hanya ujian dari yang Maha Kuasa," kata Darma Wijaya.***4***


Riza Fahriza


(T.KR-JRD/B/R021/R021) 12-09-2017 15:41:00

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017