Tanjungbalai, 8/9 (Antara) - Pemerintah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara menyambut kedatangan jamaah haji asal daerah itu dengan kegiatan dipusatkan di panggung terbuka lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah Tanjungbalai.


Kedatangan jamaah, Jumat dari melasanakan ibadah haji dari tanah suci disambut Plh Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail bersama jajaran Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (FKPD) dan kepala OPD dijajaran Pemkot setempat.


Plh Wali Kota menyampaikan ucapan syukur atas kepulangan jamaah haji yang diketahui dalam keaadan sehat, tanpa kekurangan apa pun.


"Kita patut mengucapkan syukur kepada Allah SWT para jamaah tiba dengan selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing," ucap Ismail.


Sesuai informasi dihimpun, jamaah bertolak dari bandara King Abdul Ajis Jeddah pada hari kamis (7/9) dan tiba di Bandara Internasional Kuala Namu padahari jumat, sekitar pukul 03.00 Wib.


Kemudian bertolak menuju asrama haji di Medan, usai melaksankan shalat subuh berjamaah lalu bergerak menuju Tanjungbalai dan tiba sekitar pukul 11.25 Wib.


Berdasarkan catatan, semula jamaah calon haji (calhaj) Kota Tanjungbalai berjumlah 87 orang. Namun, jumlah tersebut berkurang menjadi 85 orang karena seorang jamah atas nama Syamsul Bahri meninggal dunia ketika masih berada di Medan.


Sedangkan istri almarhum yang bernama Nurbaiti terpaksa bergabung dengan jamaah calhaj dari Kabupaten Asahan.


Tahun ini jamaah tertua berusia 82 tahun atas nama Mainurhamah Abdullah Husin dan usia termuda 35 tahun atas nama Elvina Hasanuddin Nasution.


"Alhamdulilah semua jamaah tiba dengan selamat dan disambut suka cita sanak keluarganya masing-masing," ujar Kepala bagian sosial setdakot Tanjungbalai M.Yunan.


***4***





(T.KR-YWK/B/M019/M019) 08-09-2017 18:09:14

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017