Tebing Tinggi,8/9(Antarasumut)- Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, dan Wakil Walikota Oki Doni Siregar didampingi Kepala RSUD dr.H.Kumpulan Pane dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK dan beberapa kepala SKPD lakukan kunjungan kerja ke RSUD.Wangaya Denpasar Bali Jumat(8/9).

Direktur RSUD,Kumpulan Pane dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK menyampaikan via email rombongan Walikota Tebing Tinggi diterima langsung Direktur RSUD.Wangaya dr.Setiawati, sebelumnya Walikota Tebing Tinggi diterima Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya M, SE, MSi di Kantor Pemko Denpasar.

Disampaikan kunjungan kerja ke RSUD.Wangaya untuk saling bertukar informasi dalam memberikan pelayanan BPJS yang banyak RS mengalami kendala. terutama untuk melaksanakan penerapan regulasi dari BPJS yang seringkali berubah-ubah dan terjadi disetiap daerah.

Selain hal tersebut dalam rangka menuju akreditasi serta peningkatan kelas menjadi Rumah Sakit Type B Pendidikan, kita banyak memperoleh informasi dari RS.Wanguya yang akan coba terapkan di RSUD.Kumpulan Pane Tebing Tinggi sesuai dengan keadaannya saat ini.

Disampaikan dr.Nanang Fitra Aulia.SP.PK, persoalan-persoalan sosial lainnya juga banyak informasi yang disampaikan Direktur RSUD.Wangaya, serta penjelasan untuk mengatasinya dengan berbagai solusi yang dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Managemen RSUD.Wangaya yang telah banyak memberikan informasi dan masukan tentang pelayanan di RSUD tersebut, yang jika memungkinkan dapat pula dilaksanakan di RSUD.Kumpulan Pane.

Kunjungan Kerja ini sangat besar manfaatnya, terutama buat Kota Tebing Tinggi khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang memanfaatkan RSUD.Kumpulan Pane, meskipun adat dan budaya antara Denpasar Bali dengan Tebing Tinggi Sumut berbeda, tentunya akan dapat disesuaikan dengan kearifan lokal masing-masing, kita ini masih sama-sama Indonesia, ujarnya.

H.Umar Zunaidi Hasibuan juga mengajak kerjasama antar RSUD.Kumpulan Pane dan RSUD.Wangaya Denpasar Bali dalam upaya peningkatan pelayanan dan pertukaran tenaga medis antar RSUD, dan mudah-mudahan hal ini dapat kita wujudkan sebagai tindak lanjut kunjungan kerja ini.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017