Panyabungan,  3/9 (Antarasumut)  - Masyarakat perantau Mandailing kagumi program Bupati Mandailing Natal,  Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

"Mewakili masyarakat perantau saya mengagumi program-program Bupati Mandailing Natal   yang saat ini sedang dilaksanakannya di Mandailing Julu, " kata Prof. DR. Bismar Nasution. M. Hum pada peresmian puskesmas plus di Kotanopan,  Sabtu.

Ia mengatakan,  saat ini ada beberapa program yang sedang di kerjakan Bupati Mandailing Natal diwilayah Mandailing Julu diantaranya adalah pembukaan jalan lingkar baru Kotanopan,  pendirian universitas, pembangunan makam pahlawan serta relokasi pasar lama Kotanopan.

"Saya kagum kepada Bupati karena bisa melobi tokoh-tokoh masyarakat Kotanopan didalam membuat jalan lingkar dan pengadaan lokasi universitas negeri di Kotanopan ini, " katanya.

Selain itu,  upaya pemerintah didalam mendirikan rumah sakit daerah pada tahun 2018 yang akan datang di Kotanopan juga mendapat jempol dari warga masyarakat dan tokoh-tpkph perantau asal Mandailing Julu.

"Usu melalui fakultas kedokteran akan siap mendukung  puskesmas plus ini   termasuk kedokteran juga," ujarnya.  

Ia mengatakan,  puskesmas plus yang diresmikan ini  merupakan salah satu hal yang selama ini menjadi idaman para warga yang ada di kawasan Mandailing Julu. Dengan adanya puskesmas perawatan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan pelayan kesehatan yang dihadapi para warga selama ini.

Sementara itu, terkait  dua jurusan yang nantinya akan dibuka pada oleh universitas yang pembangunannya direncanakan dikotanopan itu  diharapkan juga kedepannya  membuka jurusan baru seperti  yakni fakultas hukum.

"Selain fakultas pertanian dan politeknik saya harapakn fakultas hukum juga nantinya ada supaya anggota Dprd pintar hukum, " harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017