Tebing Tinggi,23/8 (Antarasumut)- Puluhan Pelajar SD, SMP. SMA/SMK Kota Tebing Tinggi terjaring operasi Kasih Sayang yang dilakukan Dinas Pendidikan Tebing Tinggi, Rabu(23/8) yang lagi berkeliaran saat jam belajar di warnet-warnet dan beberapa tempat tongkrongan.

Dari tim yang melakukan razia tersebut diperoleh data pelajar yang terjaring ada 24 orang yang terdiri dari 1 siswa SD, 5 siswa SMP dan 18 siswa SMA/SMK

Siswa yang terjaring operasi tersebut dibawa ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi untuk diberi pengarahan dan membuat pernyataan tertulis, dan selanjutkan diserahkan kesekolahnya masing-masing untuk ditindak lanjuti Kepala Sekolahnya masing-masing.

Aswin Sembiring Koordinator Operasi Kasih Sayang mengatakan operasi ini akan terus dilaksanakan setiap harinya di Kota Tebing Tinggi, dan diharapkan akan memberikan efek jera kepada para pelajar yang suka bolos.

Kita ingin pelajar-pelajar di Tebing Tinggi senantiasa tertib dan berdisiplin sekaligus pula mencegah mereka dari tindakan-tindakan yang melanggar hukum, seperti Narkoba, berjudi dan kebut-kebutan dijalan umum.

Untuk itu kami harapkan pula kepada orang tua agar senantiasa ikut mengawasi anak-anaknya yang bersekolah, soal kehadirannya disekolah kan saat ini gampang ngeceknya lewat HP atau Androit juga bisa, gak usah datang kesekolah, cukup buka aplikasinya saja.

Kepada pengusaha warnet juga kami menghimbau agar ikut membantu tidak memberi ijin kepada para pelajar main di warnetnya saat-saat jam belajar sedang berlangsung, dan jika perlu laporkan sekolahnya masing-masing, ujarnya.        . 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017