Tapanuli Selatan,21/8(Antarasumut)-Penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan, Senin (21/8/2017) di Kecamatan Angkola Selatan dan Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan berjalan lancar.

Kordinator PKH Kabupaten Tapanuli Selatan, Anwar Affandi, di Tapanuli Selatan, Selasa, mengatakan dana PKH yang disalurkan itu untuk tahap II dan III dari empat tahapan bantuan sosial PKH dalam satu tahun (2017).

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Angkola Selatan sebanyak 876 rumah tangga, sedang KPM di Kecamatan Marancar berjumlah 241 rumah tangga.

"Alhamdulillah proses penyaluran di hari ketujuh ini si dua Kecamatan Angkola Selatan dan Kecamatan Marancar itu berjalan lancar,"kata dia.

Lokasi penyaluran Bansos PKH yang melibatkan dengan pihak Bank Mandiri serta mendapat pengawalan dari pihak aparat kepolisian tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Kecamatan itu.

Dia menyebut penyaluran PKH tahap II dan III unruk Kabupaten Tapanuli Selatan sudah tersalurkan hingga 50% dari 7371 KPM penerima Bansos PKH untuk 2017.

Camat Kecamatan Angkola Selatan Zamhir mengimbau kepada warganya yang menerima Bansos PKH itu untuk bisa memanfaatkan dan memaksimalkan bantuan pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Bagi KPM yang kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga apabila rusak atau hilang, Camat Zamhir mengimbau KPM untuk memperbaiki atau mengurusnya kembali.

"KTP dan KK salah satu syarat utama administrasi untuk pencairan Bansos PKH,"sebutnya. Soalnya bila kedua atau satu diantaranya KTP atau KK rusak atau hilang akan menjadi sebuah kendala atau menghambat bagi pesertanya ketika hendak pencairan Bansos PKH itu,"terangnya.




Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017