Samosir, 14/8 (Antarasumut) - Sebanyak 400 atlet usia 12-14 tahun yang berasal dari SD dan SMP se Kabupaten Samosir mengikuti tes pemanduan bakat olahraga yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin.
     Bupati Samosir, Rapidin Simbolon membuka secara resmi kegiatan itu di komplek SMA Negeri 1 Pangururan, dan dihadiri Wakil Bupati, Juang Sinaga, Kadis Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Gomgom Naibaho, Kadis Kominfo, Kitman Malau, Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajulu, dan Kabag Humas, Rohani Bakara.
     Bupati menyambut baik kegiatan tes pemanduan bakat olahraga yang merupakan salah satu strategi untuk mendeteksi dini bibit potensial atlet berkualitas di Kabupaten Samosir. 
     Tes pemanduan bakat itu juga diharapkan bisa meningkatkan potensi olahraga secara optimal serta jumlah atlet berbakat, meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam proses pembinaan, menggali bibit atlet berbakat yang belum terlibat aktif serta memberikan kesempatan bagi atlet muda untuk mengembangkan ketrampilan olahraga yang benar.
     Kegiatan dirangkai dengan penyerahan beasiswa kepada tiga siswa berprestasi dan masuk ke sekolah unggulan Del dan Soposurung di Kabupaten Tobasa serta bantuan kepada dua korban kebakaran rumah di Kecamatan Palipi. 

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017