Padangsidimpuan, 14/8 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap langsung turun memeriksa seluruh calon jamaah haji Kota Padangsidimpuan yang tergabung di kloter 18 yang berasal dari kota salak.

Ia langsung menchek kondisi calon jamaah dan melihat kondisi bis di lokasi pemberangkatan, meski saat itu hujan mengguyur mulai dari awal acara hingga pelepasan calon jamaah haji.

Ia berulang kali memerintahkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra untuk menchek benar-benar calon jamaah.

"Jangan ada yang ketinggalan dan jangan ada yang terpisah dari rombongan bis," ucap Andar Amin Harahap ditengah kerumunan masyarakat yang hadir pada pelepasan Cahaj Kota Padangsidimpuan tersebut.

Andar Amin Harahap, berharap seluruh Calon Jamaah Haji (Cahaj) tetap pada rombongannya, yang muda harus kawal yang tua, yang sehat harus kawal yang sakit saling menuntun.

"Harus bekerja sama, biar tetap solid selama perjalanan menuju tanah suci hingga kembali nantinya ke tanah air," katanya.

Jika tidak ada halangan yang berarti dirinya juga yang akan melepas cahaj dari padangsidimpuan menuju Jeddah , Arab Saudi, mulai dari pintu tangga pesawat.

"Saya titipkan doa kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, sehat-sehat selalu wahai tamu allah dari Kota Padangsidimpuan, sudah bertahun-tahun kali menunggu kali ini baru tetap dan waktu tepat allah memanggil ambahnya dalam menunaikan rukun islam yang kelima, ucapnya dalam guyuran hujan tersebut," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017