Medan, 8/8 (Antara) - Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji Embarkasi Medan mencatat adanya tiga anggota jamaah calon haji asal Sumatera Utara yang wafat.

Kepala Humas Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhairi di Medan, Selasa, mengatakan dua calon haji wafat di Tanah Suci, sedangkan satu lainya wafat di Rumah Sakit Haji Medan.

Calon haji pertama yang wafat adalah Agus Salim Mulia Siregar bin Mulia Siregar (66), warga Persiakan, Kota Tebing Tinggi. Ia wafat di sekitar Masjid Nawawi pada 1 Agustus 2017.

Berdasarkan informasi dari tim kesehatan haji Indonesia, Agus Salim Mulia Siregar meninggal dunia karena kecelakaan terjatuh (intentional injuries).

Calon haji kedua yang wafat adalah Syamsul Bahri bin Abdul Hamid (54), warga Jalan Perjuangan, Selat Lancang, Kota Tanjung Balai.

Ia meninggal dunia sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, yakni di RS Haji Medan pada 3 Agustus 2017 karena penyaki jantung (diseasos II circulatory).

Calon haji ketiga yang wafat adalah Amnah Hasri binti Husin (49), warga Desa Lubuk Raya, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Amnah Hasri meninggal dunia pada 4 Agustus 2017 di pemondokan yang ada di Mandinah karena penyakit jantung (cardiovascular diseasos).

PPIH Embarkasi Medan selalu memantau kondisi kesehatan calon haji, termasuk melakukan pemeriksaan medis bagi selurh calon haji ketika memasuki Asrama Haji Medan. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017