Padangsidimpuan, 7/8 (Antarasumut)- Menjadi dokter yang bertugas bagi jamaah haji adalah impian yang sudah sejak lama dipendam oleh dr. Anna Layla, (36). Dan kini cita-citanya itu akan segera terwujud.

Sebab, dr. Anna Layla bersama dua petugas medis lainnya yakni Lislianti Siregar Sampurna dan Kamal Firdaus Nasution berkesempatan mendampingi calon jamaah haji (Calhaj) kelompok terbang (Kloter) 18 asal Padangsidimpuan yang akan memasuki Asrama Haji Medan pada 15 Agustus dan pada 16 Agustus menuju Kualanamu International Airport untuk bertolak ke tanah suci Mekkah.

dr. Anna Layla, menuturkan, Senin kepada ANTARA di Padangsidimpuan, doa dan cita-cita saya sejak lama kini telah dijawab oleh Allah SWT.

Alhamdulillah, Allah SWT menjawab doa dan cita-cita saya untuk mengabdikan ilmu dan pengetahuan saya bagi tamu Allah," tuturnya.

Menurutnya, impian itu sudah dipendamnya sejak duduk dibangku sekolah. Usai menamatkan pendidikan di bangku sekolah, dia pun melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan kemudian berhasil meraih profesi dokter.

Beranjak dari situ, dr. Anna selama beberapa tahun terakhir mempersiapkan diri guna mewujudkan impiannya. Dan sejak beberapa bulan lalu, dia harus berulangkali menempuh perjalanan Padangsidimpuan-Medan guna mengikuti progress dan testing hingga akhirnya dinyatakan lulus untuk mendampingi jamaah haji.

"Alhamdulillah, semua usaha yang saya lakukan tidak terlepas dari ridha Allah SWT. Karena atas karunia Nya, tahun ini saya bisa menjadi pendamping untuk menjaga dan merawat kesehatan para tamu Allah," ungkapnya.

dr. Anna menambahkan, kesempatan langka ini akan dimanfaatkannya dengan sebaik mungkin agar jamaah di kloter 18 tetap dalam kondisi sehat selama berada di Tanah Suci hingga nantinya kembali ke kampung halaman."Beberapa hari terakhir ini kami rutin mendatangi jamaah yang tergolong resiko tinggi (risti) dan yang memiliki keluhan kesehatan. Alhamdulillah kesehatan mereka sudah jauh lebih baik. Sebagai persiapan, kami tim medis juga mempersiapkan obat-obatan yang akan dibawa dan beberapa peralatan medis. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan bagi seluruh jamaah," harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017