Padangsidimpuan, 27/7 (Antarasumut)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Padangsidimpuan membuka kemudahan kepada masyarakat di kota itu diantaranya dengan menyediakan dropbox di setiap kantor kecamatan dalam untuk pendaftaran peserta JKN-KIS.

Pejabat Pelaksana Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan, Erwin Nasution, mengatakan, pendaftaran melalui dropbox ditujukan untuk calon peserta kategori mampu membayar iurannya sendiri.

Adapaun iuran itu yakni kelas I sebesar 80.000, kelas II sebesar 51.000 dan kelas III sebesar 25.500.

"Penyediaan dropbox itu semata-mata agar akses masyarakat lebih mudah dalam melakukan pendaftaran, sehingga tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru yang bersedia menjadi kecamatan pertama dalam kerjasama penyediaan Dropbox tingkat kecamatan se-Kota Padangsidimpuan, 

Diharapkan kedepannya kecamatan lain yang ada di Kota Padangsidimpuan juga bisa ikut serta dalam sosialisasi JKN-KIS, pintanya.

"Kerja sama kita akan terus berlanjut dengan pihak kecamatan dalam hal peningkatan cakupan kepesertaan JKN-KIS. Syaratnya hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017