Medan, 24/7 (Antarasumut) - Pengurus Besar Majelis  Adat Melayu Indonesia (PB Mabmi) dan Pengurus Besar Gerakan Angkatan Muda Melayu Indonesia (PB Gami) melaksanakan kegiatan halal bilhalal,  dengan thema, idul fitri patri silaturahmi produktif, yang dilaksanakan dihotel Santika. Minggu malam.

Acara yang di hadiri Pangkostrad Letjen TNI Edi Ramayadi sebagai penasehat PB Gami, Plt Walikota Siantar Efriansyah se sebagai presiden PB Gami yang baru periode 2017-2022, Ok Arya Zulkarnain,SH,MM sebagai  Ketua Mabmi,  wakil Bupati Batubara Harry Nugroho,  Tokoh Muda Sumut Drs H. Musa Rejekshah (Ijeck)  dan hampir 500 lebih tamu undangan. 

Ok Arya dalam sambutannya mengatakan mungkin belum semua organisasi pendukung Mabmi datang pada hari ini, itu dikarenakan banyak berita simpang siur tentang keabsahan organisasi Mabmi ini.

Menurut Ok Arya, Mabmi yang dia pimpin merupakan Mabminya yang sudah sah. 

"yang pasti yang saya pimpin ini Mabmi nya sudah legal dan kita orang melayu bangsa pejuang tidak ada kenal menyerah, teruslah berjuang mecapai apa yang kita cita-citakan."pinta Ok Arya. 

Ok Arya juga menyinggung soal Palistina,  dan mengutuk aksi tentara Israel terhadap warga palestina pada saat ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ok Arya mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin,  dikarenakan ini masih dalam nuasa syawal.

Sementara itu Pangkostrad Letjen TNI Edi Ramayadi dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat  melayu yang ada di Sumut, agar dapat mejaga dan memilihara situs budaya melayu yang ada didaerah masing-masing. 

dia juga ikut sedih,  melihat situs-situs bersejarah melayu disumut ini tidak terawat, padahal disetiap daerah ada Sultannya, jangan sampe identitas etnis melayu ini hilang di bumi maupun ditanah kelahirannya.

Pewarta: Erwin

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017