Kotapinang, 22/7 (Antarasumut) - DPRD Kab. Labusel menggelar paripurna istimewa hari jadi ke-IX Kab. Labusel yang diisi dengan pembacaan sejarah singkat terbentuk kabupaten dengan semboyan 'Santun berkata-Bijak berkarya' di Gedung SB3, Kotapinang, Jumat, 

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Jabaluddin Dasopang didampingi Wakil Ketua II Chairul Harahap itu dihadiri Bupati Wildan Aswan Tanjung, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, unsur Muspida, Sekdakab Zulkifli, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan Ormas, OKP, dan undangan lainnya. 

Jabaluddin pada sidang itu mengatakan, diusia ke-sembilan, Kab. Labusel banyak menghadapi tantangan, namun banyak juga perubahan peningkatan pembangunan yang telah terselenggara. 

Menurutnya, berbagai capaian tersebut merupakan hasil kerja sama baik semua pihak. "Mari kita rapatkan barisan untuk bersatu membangun daerah yang lebih maju," katanya.

Bupati pada kesempatan itu, menegaskan kembali komitmen untuk menciptakan pemerintahan daerah dan aparatur daerah bersih dan berintegritas. 

Hal itu ditandai dengan surat yang ditujukan kepada Deputi Bidang Pencegahan KPK-RI yang ditandatanganinya pada 2 Juli 2017 lalu, tentang permohonan pendampingan dari Tim Korsupgah dalam tata kelola pemerintahan di Kab. Labusel. 

"Surat tersebut sebagai upaya untuk menciptakan pemerintahan dan aparatur daerah bersih serta berintegritas," katanya.


Wildan juga mengklarifikasi kisruh informasi terkait hibah mobil dari Pemkab kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Labusel. 


Dia menegaskan, rencana pembelian mobil dinas tersebut telah dibahas bersama DPRD pada 2016 lalu. "Hibah itu dilakukan sesuai mekanisme yang semestinya," katanya.


Usai sidang, dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan sekaligus penyerahan CSR Rp200 juta dari Bank Mandiri, CSR Rp250 juta dari Bank Sumut, serta penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat miskin dari perusahaan bus angkutan penumpang PT. Chandra. 


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017