Tapanuli Selatan,15/7(Antarasumut)-Kondisi warga masyarakat Tapanuli Selatan pasca Gempa bermagnitudo 5,5 Jumat pagi 14 Juli 2017 sudah mulai normal.

Demikian Kepala Desa Sitaratoit Isron Pasaribu mengabarkan dari Sitaratoit kepada Antara di Tapanuli Selatan, Sabtu malam.

Meski keadaan sudah mulai normal namun sebagian kaum remaja katanya masih berjaga-jaga di posko-posko sementara yang disiapkan.

"Kaum ibu dan bapak serta anak-anak Desa Sitaratoit sebagaian besar sudah berada kembali ke rumahnya masing-masing,"sebutnya.

Sementara warga Sitaratoit yang pasca Gempa sempat mengungsi keluar desa tersebut sebagaian juga sudah kembali pulang.

Sementara kondisi warga Desa Lobu Layan Desa, Kecamatan Angkola Barat yang berdampingan Desa Sitaratoit sebagian kecil berjaga-jaga diluar rumah (posko).

Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan Lobu Layan Munir mengatakan kondisi masyarakat desanya pasca Gempa juga sudah mulai normal.

"Sebagian besar khususnya kaum ibu dan anak-anak sudah pada masuk tidur di dalam rumahnya masing-masing,"sebutnya.

Sebelumnya guncangan Gempa 5,5 SR yang berpusat arah Barat Daya Padangsidimpuan dan tidak berpotensi tsunami tersebut telah merusak sekitar 60 rumah diwilayah Kecamatan Angkola Barat.

Meskipun demikian Kepala Desa Sitaratoit Isron Pasaribu dan Ketua KTNA Munir tidak bosan menyeru masyarakat di dua desa tersebut untuk tetap mewaspadai situasi yang ada.

BAca Juga : Tapsel-Padangsidimpuan digoyang Gempa

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017