Kotapinang, 14/7 (Antarasumut) - Pemkab Labusel melaksanakan penilaian kecamatan terbaik tahun 2017 di lima kecamatan untuk perayaan HUT Pemkab Labusel ke-IX.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Labusel, M. Irsan, Jumat mengatakan, penilaian dimulai pada 6 Juli 2017 lalu. Adapun kriteria penilaian kata dia, meliputi kepemimpinan dan kepribadian, penguasaan tugas dan peraturan yang berlaku.

Pembinaan aparatur dan tertib administrasi kecamatan, penguasaan data dan potensi daerah, pembinaan pemerintahan desa/kelurahan, peningkatan PAD dan PBB, koordinasi instansi di tingkat kecamatan, pembinaan kependudukan, pembinaan politik dalam negeri dan ormas.

Pembinaan traktir, pembinaan PKK, pembinaan kewirausahaan dan koperasi, pembinaan pembangunan desa dan bantuan ADD, laporan keuangan dan aset,  pembinaan program KB, pembinaan generasi muda dan olahraga, serta pembinaan kesehatan masyarakat dan pembinaan lingkungan hidup.

"Saat ini, tim yang dipimpin Aisten Pemerintah dan Kesejahteraan Pemkab Labusel masih melakukan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan tersebut di masing-masing kecamatan," katanya.

Dalam penilaian yang dilakukan tersebut, kecamatan terbaik akan memperoleh penghargaan berupa tunggul kecamatan terbaik serta uang pembinaan. 

"Bagi pemenang, penyerahan tunggul kecamatan terbaik akan dilakukan pada perayaan hari jadi Kab. Labusel nanti," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017