Medan, 7/7 (Antarasumut) - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi   mengajak semua untuk bergandeng tangan melestarikan dan mempromosikan keunikan cita rasa kopi khas Kota Medan ke dunia internasional. 

Dengan demikian kopi  yang sejak dahulu sudah terkenal  akan kelezatannya ini menjadi kian populer dan kian bermartabat bagi para penikmat kopi.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika membuka  Medan  International Coffee Festival 2017 di Hermes Place Polonia Jalan Monginsidi Medan, Jumat (7/7). 

Ada sekitar 40 stand yang ditampilkan dengan menyajikan varian kopi terbaik di Sumatera Utara, termasuk seluruh nusantara untuk memenuhi selera para penikmat kopi.

Dijelaskan Wali Kota, keberagaman dan kelezatan kopi di Kota Medan didapat dari percampuran aneka budaya yang melebur membentuk identitas kopi dengan cita rasa khas. 

Itu sebabnya banyak kedaui kopi yang sudah eksis sejak puluhan tahun silam, hingga saat ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan terus kualitasnya demi menjaga cita rasa khas kopi di Kota Medan.


“Menjamurnya kedai kopi membuktikan kita siap menjadikan kopi sebagai salah satu komoditas penggerak roda ekonomi masyarakat, khususnya dalah hal bisnis skala kecil dan menengah. Ciita rasa kopi yang khas ini mampu menjadi daya tarik sekaligus tujuan wisata.  

Oleh karena itu kita ingin Medan tidak hanya terkenal akan kulinernya tetapi juga kelezatan kopinya. Dengan demikian para penikmat kopi jika ingin menikmati kelezatan kopi, mereka bisa datang ke Medan,” kata Wali Kota.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017