Medan, 8/7 (Antarasumut) - Wali Kota berharap kegiatan ini dapat menarik perhatian para pecinta fashion baik nasional maupun manca negara  terhadap hasil fashion di Kota Medan. 

Dengan demikian nantinya dapat menggerakkan pertumbuhan perekonomian di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini, sebab fashion yang diperkenalkan menggunakan bahan Songket Medan dan Batik Medan yang memiliki keunikan sendiri.

Karena mengusung motif  ikon Kota Medan, seperti Istana Maimun, Rumah Tjong A Fie, Becak Medan, Durian, Tembakau Deli serta berbagai motif lainnya.

"Inilah yang membedakan Songket dan Batik Medan dengan batik-batik daerah lainnya. Untuk itulah saya berharap agar Songket Medan dan Batik Medan yang ditampilkan malam ini tidak hanya sampai penyelenggaran daerah saja.

Tetapi sampai  juga tingkat  nasional maupun daerah. Dengan demikian Kota Medan semakin  dikenal masyarakat luas.

Medan  Fashion Week 2017 ini dibuka dengan penampilan tarian melayu yang dibawakan penari dengan mengenakan Songket Medan dengan berbagai motif  yang merupakan ciri khas kota Medan. 

Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan sejumlah model yang berjalan di atas catwalk dengan mengenakan busana Batik Medan dan Songket Medan dengan berbagai motif hasil kreasi Hj Rita.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017