Pandan, 11/7/ (Antarasumut)-Pangkosek III Marsekal Pertama TNI Tri Bowo Budi Santoso meminta dukungan doa dari masyarakat serta dukungan pemberitaan dari media, terkait penamahan 12 radar di wilayah Indonesia. Dimana TNI AU sudah mengusulkan kepada pemerintah untuk penambahan radar dari 20 yang sudah ada menjadi 32 radar. Hal itu dikatakan Tri Bowo dalam kunjungan kerjanya ke Satradar 234 Sibolga, Senin, (11/7) di Pandan.

Menurutnya, penambahan 12 radar, untuk peningkatan pengawasan udara serta memperbaiki radar yang lama-lama. “Kita mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar anggaran penambahan 12 radar dapat terwujud tahun ini juga,”harapnya.

Kedatangan Pangkosek III ke wilayah kerja Radar 234 Sibolga merupakan rangkaian tugas pokok dalam rangka pembinaan dan dukungan moral kepada anggota.

“Saya sebagai Pangkosek III memiliki empat wilayah Satradar, salahsatunya Satradar 234 Sibolga. Dan sehabis dari sini, besok saya akan berkunjung juga ke Satradar Dumai. Dengan adanya kunjungan ini saya bisa melihat sendiri bagaimana kondisi masing-masing radar dan personilnya yang ada diwilayah kerja saya. Ini menjadi sebuah perhatian dari bapak buah kepada anak buah. Sama halnya dengan pekerjaan di kantor ada kebanggan jika pimpinannya melihat kinerja anggota,”jelasnya.

Kedatangan Pangkosek III disambut langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan wakilnya Darwin Sitompul.

Pewarta: Jason

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017