Rantauprapat, 6/7 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu membongkar 10 unit rumah dinas milik Sekretariat Dewan untuk dijadikan lokasi pembangunan Pasar Rakyat Sioldengan yang selama ini terkonsentrasi di Pasar Glugur Rantauprapat. 

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam meninjau pembongkaran, Rabu di jalan Kampung Baru Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan menjelaskan, rencana pembangunan 200 kios bersumber dari APBN 2017 Kementerian Perdagangan untuk pemerataan dan perluasan pusat perekonomian di wilayah itu.

"Jika pembangunan pasar ini terwujud akan mampu mengatasi kesemrawutan di Pasar Glugur," kata Pangonal. 

Selain membongkar rumah dinas, juga dilakukan pembersihan areal lahan kosong milik Pemkab Labuhanbatu di areal perumahan sekira 3.000 meter dan lahan kosong sekira 9.000 meter untuk dijadikan bangunan kios pedagang.

Tampak sejumlah pekerja sedang melakukan pembongkaran, sejumlah material bahan bangunan yang masih terpakai akan diserahkan ke pihak Pengelolaan Aset negara Pemkab Labuhanbatu.

Pangonal Harahap juga mengharapkan, jika rencana pembangunan pasar ini terwujud yang berjualan di dalam nantinya para pedagang atau masyarakat Labuhanbatu.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017