Samosir, 20/6 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Bagian Sosial Setdakab mengadakan dialog (sarasehan) dengan unsur tokoh agama dan tokoh masyarakat di Aula Paroki St Mikhael Pangururan, Selasa.
     
Sarasehan secara resmi dibuka Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang dihadiri Kabag Sosial, Maden Simbolon, dan Kabag Humas dan Kerjasama, Rohani Bakara.
     
Bupati Samosir menjelaskan, pembangunan Kabupaten Samosir periode 2016-2021 dirumuskan dalam visi " Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pariwisata dan Pertanian".
     
Untuk keberhasilan pembangunan tersebut, sangat dibutuhkan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat Samosir.
     
Bupati berharap dengan sarasehan itu tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang lebih untuk meningkatkan peranan gereja dalam pembinaan iman dan pembangunan.
       
Selain itu, memahami lebih dalam lagi adat dan budaya yang sudah menjadi tradisi masyarakat Samosir dan saling hormat menghormati.
     
 Pemkab juga mengharapkan adanya sumbang saran yang membangun, sehingga kedepan Pemerintah Kabupaten Samosir merupakan satu kesatuan yang utuh untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017