Tapanuli Selatan,21/2(Antarasumut)-Rangkaian kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Tapanuli Selatan ke seluruh 14 Kecamatan se-Kabupaten itu berakhir di Kecamatan Aek Bilah.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu resmi menutup kunjungan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M tersebut di Mesjid Al-Ikhsan Desa Tolang, Aek Bilah, Selasa.

Seperti biasanya sebelum berbuka puasa bersama Bupati menyerahkan Rp 600 ribu kepada masing-masing 18 orang fakir miskin/jompo miskin.

Dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tapsel Rp 500 ribu kepada masing-masing 10 orang fakir miskin, BKMT Rp 100 ribu diserahkan kepada 10 orang jompo miskin anggotanya, Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia bantu Sembako delapan orang lanjut usia.

Setelah shalat Maghrib Isya lanjut Tarawih kepada Nazir Masjid Al-Ikhsan, Bupati menyalurkan Rp 10 juta buat pembangunan Masjid itu.

Sementara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyerahkan satu set rak buku dan 555 buah buku untuk disumbangkan ke Perpustakaan Desa setempat, dan bantuan buku itu diterima Kepala Desa Tolang Sayuti Rahmad Siregar.

Bupati Tapanuli Selatan berpesan untuk dapat menggunakan seluruh bentuk bantuan yang diterima itu agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Bupati mengatakan Aek Bilah sekarang sudah 'lepas' dari belenggu ketertinggalan mengingat dua tahun terkahir begitu gencarnya pembangunan berbagai infrastruktur di daerah itu dan bahkan hampir 100 persen warganya sudah dapat menikmati listrik.

Al- Ustadz H. Ilman Akhyaruddin S. Ag yang sengaja diundang dalam Tausyiahnya mengajak seluruh jamaah untuk sering bershalawat kepada Nabi kita Muhammad SAW, harapan dapat bertemu dengan Rasulullah SAW nantinya di padang Mahsyar.


Hadir diacara itu Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Pejabat, MUI, Kemenag, OKP, Camat, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa dari Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017