Pandan, 19/6 (Antarasumut)- Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta dukungan dari anggota DPRD Sumatera Utara guna mendukung anggaran keuangan Provinsi Sumatera Utara untuk percepatan pembangunan Tapanuli Tengah. 

Permohonan itu disampaikan Bupati ketika menyambut kehadiran kunjungan kerja dari anggota DPRD Sumut Dapil IX yang datang ke Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin siang.

“Percepatan pembangunan masih membutuhkan bantuan keuangan daerah pemprov. Untuk itu dukungan dari DPRD Sumut dari Dapil IX sangat kami harapkan, mengingat kami baru dilantik menjadi Bupati Tapanuli Tengah, masih butuh perhatian dan bantuan dari bapak ibu dewan yang terhormat,” kata Bupati Bakhtiar dalam sambutannya.

Dijelaskan Bupati, ada beberpa hal yang sangat mendesak yang membutuhkan anggaran pada tahun 2017, diantaranya, jembatan penghubung Desa Kampung Mudik Barus dengan Desa Bunga Tanjung Andam Dewi. 

Dimana jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat, karena sejak jembatan itu rusak, masyarakat dari Barus menuju Andam Dewi harus menyeberangi sungai menggunakan rakit. 

Sedangkan besaran dana yang dibutuhkan untuk membangun jembatan itu sekitar Rp67 miliar. Kedua, guna mendukung titik nol sejarah Islam Nusantara yang telah diresmikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, maka direncanakan akan membangun Mesjid Raya yang membutuhkan anggaran sekitar Rp54 miliar. 

Pembangunan Patung  Nommensen, karena menurut sejarah penyebaran agama Kristen dimulai Nommensen dari Barus. Hal itu dibuktikan adanya Sumur Nommensen di Desa Sihorbo, Barus. Tidak lupa juga, bahwa tahun 2018, Pemkab Tapteng akan menata ibukota Kabupaten Tapteng, Pandan agar mempunyai ciri khas tersendiri. 

“Untuk itu kiranya DPRD Provinsi Sumut khususnya anggota dewan dari Dapil IX memberikan perhatian khusus guna mempercepat pembangunan Tapteng. Dan kami telah membuat proposal usulan kepada Pemprovsu dan DPRD Provsu,”pinta Bupati Bakhtiar.

Sementara itu Jubel Tambunan Ketua Tim rombongan mengatakan, Dapil IX meliputi  wilayah 6 kab kota dan kali ini rombongan mengadakan  Kunker  di Wilayah Tapteng-Sibolga.

“Sebagai Anggota DPRD yang mewakili aspirasi masyarakat dari Sibolga- Tapteng, maka sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Tapteng, menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk memperjuangkan aspirasi dari daerah hasil pemilihan kami masing-masing,”kata Jubel.

Usai acara penyambutan di kantor bupati Tapteng, anggota DPRD bersama dengan Bupati langsung meninjau lokasi  jembatan penghubung Desa Kampung Mudik Barus dengan Desa Bunga Tanjung Andam Dewi.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017