Tapanuli Selatan,20/6(Antarasumut)-Masyarakat Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah setempat.

"Bantuan senilai Rp 10 juta akan diperuntukkan dijalan yang benar," kata Nazir Masjid Al-Jihad Kelurahan Hutaraja Kecamatan Muara Batangtoru, H. Makmur Lubis, Senin, usai bantuan diserahkan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Bantuan yang berasal dari Pemkab Tapanuli Selatan itu sendiri diserahkan Bupati serangkaian kegiatan kunjungan Tim Safari Ramadhan hari ke-13 yang dipimpin Bupati Tapanuli Selatan.

Selain itu Pemkab juga memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 600 ribu untuk masing-masing 18 orang fakir miskin/jompo miskin di daerah itu.

Demikian halnya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tapanuli Selatan menyalurkan kepada masing-masing 10 orang fakir miskin uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

Badan Kontak Majelis Taklim Tapanuli Selatan (BKMT) memberikan bantuan kepada 10 orang jompo miskin anggota BKMT kecamatan sebesar Rp 100 ribu/orang.

Diikuti Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok kepada delapan orang lanjut usia.

Sementara Dinas Perpustakaan dan Arsip Tapanuli Selatan menyumbang satu set rak buku beserta 555 buah buku berbagai judul untuk asset Perpustakaan diterima Kepala Desa Pardamean Nikmat Ritonga.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan jangan dipandang dari nilainya akan tetapi itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada rakyatnya.

"Pergunakan dan manfaatkan bantuan itu dengan sebaiknya,"ujar Bupati.

Sisi lain Bupati juga mengatakan akan memperjuangkan anggaran Dana Desa 2018 di Pusat bersama anggota DPR-RI Gus Irawan bisa semakin bertambah sampai mencapai nilai diatas angka Rp 1 milyar, mengingat Tapsel salah satu daerah terbaik dalam pengelolaan Dana Desanya.

Sementara yang memberikan siraman rohani dalam kesempatan itu adalah Al- Ustadz H. Arman Mawardi Gultom, yang mengingatkan para jamaah untuk saling berlomba dijalan kebajikan serta dapat meningkatkan amalan utamanya di bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Para pimpinan SKPD, Asisten, MUI, PKK , KONI, Ormas, OKP, Camat dan lainnya.

Pewarta: Kodir pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017