Medan, 14/6 (Antarasumut) - Polda Sumatera Utara menggelar zikir akbar yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut di Medan, Selasa.

Zikir akbar yang menghadirkan KH Arifin Ilham tersebut diikuti ribuan orang, baik personel TNI/Polri mau pun tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat.

Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan zikir perlu selalu dilakukan karena merupakan ajaran yang selalu dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, Polda Sumut sudah pernah melakukan kegiatan zikir akbar yang dibarengi shalat subuh berjamaah yang juga menghadirkan KH Arifin Ilham.

"Kali ini, zikirnya diiringi Nuzulul Quran dan shalat tarawih bersama," katanya dalam kegiatan yang dihadiri Gubernur Sumut Erry Nuradi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri itu.

Kapolda yang baru diangkat menjadi Gubernur Akademi Kepolisian itu merasa kegiatan zikir akbar yang diiringi buka puasa bersama tersebut diberkahi Allah SWT.

"Tadi sekitar pukul 16.00 WIB, langit gelap sekali, sekarang justru terang benderang," katanya.

Sebelum memimpin zikir, KH Arifin Ilham memberikan tausiah yang berisi ajakan untuk memperbanyak zikir, terutama dalam bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan keagamaan itu, ribuan umat Islam tersebut menunjukkan nasionalismenya dengan menghentikan sementara kegiatan sambil berdiri untuk menghormati penurunan bendera merah putih. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017