Pandan, 7/6 (Antarasumut)- Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengangkat dua jabatan pelaksana tugas kepala dinas di jajaran Pemkab Tapanuli Tengah. 

Selain jabatan kepala dinas, bupati juga menganti jabatan Kabag SDA  dan Kabid Aset. Demikian dijelaskan  Kabag Humas Pemkab Tapteng, Agus kepada ANTARA, Rabu, (7/6) di Kantor bupati Tapteng di Pandan.

Adapun jabatan kepala dinas yang diganti terang Agus adalah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dari Aliamsyah Sitompul kepada Sekretarisnya, Panusunan Pardede sebagai Plt. Kadis Kelautan. 

Selanjutnya Kelapa Dinas Kominfo yang dijabat oleh Dedi Pasaribu sebagai Plt, dari pejabat sebelumnya Dappor. Sedangkan untuk jabatan Kabag Sumber Daya Alam (SDA), dipercayakan kepada Syafaruddin Ananda Nasution sebagai Plt, dan Rahman Husein Siregar sebagai Kabid Aset menggantikan Erni.

Dijelaskan Kabag Humas, digantinya dua jabatan kepala dinas di Pemkab Tapteng karena memasuki masa pensiun. Sedangkan untuk posisi Kabag dan Kabid untuk perpecapatan pembangunan sesuai dengan basic masing-masing.

“Jadi pak bupati melihat orang-orang yang bisa membantunya untuk mempercepat pembangunan dibidang jabatan masing-masing, bukan karena suka atau tidak suka,”jelas Agus.

Karena jabatan kedua Kepala Dinas tersebut sebagai pelaksana tugas kepala dinas, maka tidak ada acara pelantikan. Bahkan kedua  pejabat Plt Kepala Dinas, Kabag dan Kabid sudah bekerja dari kemarin setelah SK sudah diteken oleh bupati Tapteng.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017