Kotapinang, 2/6 (Antarasumut) - Bupati, Wildan Aswan Tanjung memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara digelar di halaman, Kamis kantor bupati di Desa Sosopan, Kec. Kotapinang, dimulai pukul 08:00, diikuti para ASN, TNI, Polri, TKS, dan pelajar. 

Hadir pada upacara itu Ketua DPRD Jabaluddin Dasopang, Wakil Ketua I DPRD Syahdian Purba, Kejari Labusel Joko Wibisono, dan jajaran pejabat Pemkab Labusel.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya yang dibacakan Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hidup rukun dan bergotong royong guna memajukan negeri ini dengan adanya Pancasila. 

"Oleh karena itu, saya mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, biksu, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila," katanya.

Sementara itu, upacara mengenang Harlah Pancasila juga digelar di Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Kab. Labusel di Jln. Bukit, Kotapinang. Upacara yang dipimpin Ketua DPC PDI-Perjuangan Kab. Labusel, Zainal Harahap itu diikuti jajaran pengurus, para kader, serta simpatisan partai.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017