Rantauprapat, 31/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menargetkat 925 anak yatim piatu dalam pemberian bantuan selama bulan Ramadan 2017/1438 H.

"Bantuan tersebut untuk anak yatim di lima kecamatan, yakni Kecamatan Panai Hulu, Panai Tengah, Panai Hilir, Bilah Hilir dan Pangkata," kata Direktur RSUD Rantauprapat, Safril RM Harahap dalam safari Ramadan di Mesjid Nurul Iman dusun Purba Bangun  Desa Tebing Linggahara Baru, Kec. Bilah Barat, Rabu.

Dia mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Untuk melengkapi ibadahnya dengan memperbanyak zikir, amal ibadah serta memberikan santunan dan sedekah untuk fakir miskin.

Saat membacakan pidato Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, dr Safril juga mengatakan Pemkab punya program lainnya yakni memberangkatan umroh untuk 10 orang setiap tahunnya. 

Selanjutnya Juga, rencana meluncurkan kantor unit pelayanan Parport di bulan September 2017 mendatang. "Mudah-mudahan mempermudah masyarakat dalam mengurus pasport," ujarnya.

Kunjungan safari Ramadan itu, dilengkapi dengan sholat Isya dan Taraweh bersama serta Tausyiah dari Ustad Sofyan.

Rangkaian Safari ramadhan ini, Tim juga memberikan bantuan/bingkisan berupa uang tunai sebesar Rp7juta,  vakum cleanner satu buah, serta sejumlah material lainnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017