Panyabungan,30/5 (Antarasumut) – Kegiatan seleksi Tahfidzul Quran Cilik III tingkat kabupaten Mandailing Natal tahun 2017 diikuti  sebanyak 150 peserta dari berbagai lembaga pendidikan Tahfidz yang ada di Mandailing Natal
 
“Kegiatan seleksi Hafizd ini diikuti sebanyak 150 peserta dari berbagi lembaga pendidikan Tahfidz baik itu  yang mewakili lembaga pendidikannya maupun yang mewakili kecamatan,” ujar ketua Panitia pelaksana seleksi Hafidz Alqurn cilik,  Drs. Mhd. Syafei Lubis kepada ANTARA, selasa.
 
Ia mengatkan, kegiatan yang berlangsung selama lima hari kedepan ini dibagi dalam empat kelompok yang terdiri dari kelompok umur maximal tujuh  tahun dengan materi hapalan satu juz,  kelompok umur 10 tahun dengan materi hapalan satu juz, kelompok umur 13 tahun materi hapalan satu  juz  dan kelompok umur maximal 15 tahun dengan materi  hapalan sebanyak lima juz .
 
“Kita menghapkan dengan kegitan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pendalaman isi Alquran bagi genersi muda madina sejak dini,” harapnya.
 
Selain itu pelaksanaan Tahfidz ini juga dimaksudkan bertujuan mendorong dan meningkatkan motivasi bagi generasi muda Mandiling Natal agar terus mendalami dan menghafaz Al-quran dan menjadi tolak ukur atas kemajuan hafalan Al-Quran bagi Hafidz-Hafidzah cilik Mandailing Natal.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017