Rantauprapat, 30/5 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap menerima rekomendasi Dewan terhadap LKPJ T.A 2016, terkait penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan.

Bupati Pangonal Harahap dalam pidato sidang paripurna dewan, Senin di Rantauprapat mengucapkan terima kasih kepada DPRD Labuhanbatu dalam membahas dan mengkaji LKPJ, rekomendasi tersebut merupakan catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan.

"Dewan mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, baik dalam melaksanakan pembangunan, pemerintahan maupun pembinaan masyarakat," katanya.

Hasil rekomendasi yang disampaikan dan sedang ditindaklanjuti yakni pemerataan tenaga guru SD dan SMP, pemerataan tenaga kesehatan, peningkatan layanan kesehatan, penertiban ternak Babi dan penertiban truk masuk jalur kota.

Bupati meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah untuk menyikapi dan menjadikan rekomendasi tersebut sebagai bahan masukan sebagai intropeksi.

Tujuan itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana tujuan pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan untuk membenahi kekurangan yang ada serta berupaya meningkatkan kinerja.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017