Medan, 17/5 (Antara) -Tata Motors di Indonesia masih tetap membidik  pasar usaha kecil dan menengah dengan tetap memasarkan produk pick up diesel harga terjangkau dan berkualitas.

       
"Pick up produk Tata Motors masih tetap diminati pasar UKM (usaha kecil dan menengah) untuk usaha dagang berbagai sektor," ujar Zona Sales in Charge Sumatera Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) , Rifin Tanuwidjaja, di Medan, Rabu.

      
Dia mengatakan itu disela acara Pameran Otomotif Medan 2017 dimana PT Trans Niaga Perdana (TNP) mitra dealer Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) salah satu menjadi peserta.

      
Di POM 2017, Tata Motors juga memperkenalkan  Tata Xenon XT Double Cabin 4x4 dan aplikasi ambulan yang menggunakan basis Tata Super Aca dan Tata Ace EX2,  dan pick up diesel 700 cc.

     
Menurut dia, minat yang tinggi atas pick up Tata Motors itu antara lain karena harga yang relatif terjangkau ditengah kualitas yang tetap terjaga.

      
Dia menjelaskan, selain harga yang relatif terjangkau dan kualitas yang terjaga, kemudahan mendapatkan produk itu juga menjadi salah satu meningkatnya penjualan produk tersebut.

      
Meskipun, kata Rifin, tahun 2017 ini masih menjadi tahun yang sulit bagi otomoif karena permintaan yang melemah dampak krisis global.

       
Dia menjelaskan, kemudahan dan transparansi harga jual itu karena produk Tata Motors termasuk ambulance sudah ada di E-Catalogue LKPP sesuai program pemerintah.

     
Tata Motors juga memperbanyak atau memperluas mitra kerja perusahaan pembiayaan termasuk dari kelompok Bank Perkreditan Rakyat.

       
"Dengan adanya E-Catalogue, maka pihak pemerintah juga semakin merasa aman untuk pembelian karena adanya transparansi harga," kata Rifin.

      
Sejak tiga tahun lalu memasarkan di Medan, Tata Motors berhasil menjual 171 unit berbagai jenis kenderaan.
      
"Angka penjualan itu dinilai cukup bagus karena pada 2016 dan 2017 ini permintaan lesu dampak krisis global," katanya.

       
Selain pick up, kendaraan kabin ganda 4x4  produk Tata Motors diakuinya sedang mengalami kenaikan permintaam khususnya di  Riau dan Kalimantan.

       
Model 4x4 memberikan fitur shift on fly 4x4 system yang mendukung kemampuan "off road"sangat optimal.
        

Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanan dicapai berkat teknologi gearbox GBs-76-5/4.1 dengan over drive dari Xenon D-Cab.

     
Adapun muatan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. 

      
"Pembeli ambulans juga semakin diminati.Di Sumut, pembelian antara lain dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017