Batangtoru,12/5 (Antarasumut)-Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berkunjung ke stand Tambang Emas Martabe di sela-sela pembukaan Pekan Inovasi Sumatera Utara (PISU) 2017 di Lapangan Merdeka Medan (11/5/2017).
 
Gubernur Sumut mengatakan, provinsi ini memiliki potensi peningkatan daya saing produk lokal untuk terus menarik minat investasi. Keberagamaan budaya, dan adat istiadat dari 33 kabupaten dan kota yang ada serta potensi dari berbagai sektor seperti pertanian, perkebunan, pariwisata dan perdagangan mendukung potensi tersebut.
 
Demikian halnya dengan apa yang dilakukan Tambang Emas Martabe. Presiden Direktur PT Agincourt Resources Tim Duffy menjelaskan, pada pelaksanaan PISU 2017, Tambang Emas Martabe semakin meningkatkan komitmennya untuk mendukung pemerintah provinsi menciptakan perluasan promosi potensi investasi, melalui pendampingan pengembangan berbagai produk lokal masyarakat di sekitar pertambangan.
 
Berbagai terobosan pengembangan usaha yang dikerjakan oleh Tambang Emas Martabe bersama masyarakat melalui produk-produk UMKM binaan diharapkan mampu semakin menunjukkan pembangunan berkelanjutan yang dapat mendorong kemandirian perekonomian lokal.
 
PISU 2017 diikuti oleh total 65 peserta lintas institusi pemerintah provinsi dan kabupaten serta perusahaan BUMN, BUMD dan swasta,  dengan total 105 stan.

Baca Juga : Ketua TP-PKK Provsu Tertarik Tenunan Batangtoru

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017