Padangsidimpuan, 5/5 (Antarasumut)- Sebanyak 150 wanita Kota Padangsidimpuan melaksanakan operasi KB Kotap Wanita (MOW), di RSUD Kota Padangsidimpuan, Jum'at.

Kepala Dinas KB Pemkot Padangsidimpuan, melalui Kabid KB Amirullah Siregar, mengatakan, Jum'at, sebanyak 150 wanita Kota Padangsidimpuan mengikuti operasi kontrasepsi mantap (kontap), dengan bertujuan mensukseskan program nasional dua anak cukup.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Padangsidimpuan dan seluruh kader KB Padangsidimpuan dari setiap kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Ade Aan Rostiani Andar Amin, Jum'at, mengatakan, PKK Kota Padangsidimpuan mendukung sepenuhnya program nasional seperti pemerataan dua anak cukup sesuai yang dikampanyekan BKKBN Pusat.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, kepada ANTARA, Jum'at, mengungkapkan, dengan operasi kontap ini masyarakat Kota Padangsidimpuan secara langsung juga mendukung program nasional yang ada di Padangsidimpuan dengan terlaksananya dengan jumlah peserta 150 wanita yang dioperasi hari ini.

Total tahun 2017 ini ada sebanyak 186 wanita yang ikut program operasi kontap, semoga tahun berikutnya angka dapat meningkat dari tahun ini dalam mensukseskan program nasional di Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017