Parapat, Sumut, 28/4 (Antara) - Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan melantik Jopinus Ramli Saragih secara resmi sebagai ketua partai tingkat Sumatera Utara periode 2016-2021, Jumat.

Pelantikan pria yang lebih dikenal dengan JR dan unsur pengurus Partai Demokrat Sumatera Utara itu dilaksanakan di Pantai Bebas Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun.

Sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat turut hadir, diantaranya Wakil Ketua Umum Djoko Udjianto, Bendahara Umum Indrawati Sukadis, serta Wakil Sekjen Ramadhan Pohan dan Andi Timor Pangerang.

"Partai Demokrat itu ada, karena rakyat. Oleh karenanya, pelantikan ini dilakukan di depan rakyat," ujar Hinca.

Hinca berpesan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih beserta jajaran pengurusnya agar loyal 100 persen untuk Partai Demokrat dan bekerja melayani masyarakat.

Pelantikan dirangkai dengan pemasangan pin berupa burung Rajawali kepada JR Saragih sebagai tanda panji tertinggi pemegang penuh Partai Demokrat.

Hinca menjelaskan, makna pin yang dekat dengan kepala supaya kader berpikir jernih memajukan bangsa, dekat dengan mata menandakan untuk tidak mengabaikan masyarakat, dan melalui kuping bisa setia mendengar suara rakyat.

"Maka, bekerjalah demi rakyat, karena kita ada karena rakyat," tegas Hinca.

Hinca IP Pandjaitan juga menyerahkan bendera pataka Partai Demokrat yang merupakan simbol kebesaran, kewenangan, dan tugas kewajiban kepada JR Saragih.

JR Saragih mengajak seluruh kader Partai Demokrat bersatu bersama-sama untuk memberikan pelayanan kepada semua masyarakat di Sumatera Utara.

"Sudah tidak waktunya lagi bersebelahan atau berseberangan, kita harus bersatu untuk meraih kemenangan di 2018 dan 2019," kata JR Saragih.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017