Rantauprapat, 26/4 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan mengratiskan pakaian seragam sekolah SD dan SMP masing-masing kelas satu untuk meringankan beban orang tua murid.

"Tahun ajaran 2017-2018 akan memberikan bantuan secara gratis berupa baju seragam, baju batik dan baju pramuka," kata Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga, ketika dihubungi, Rabu.

Dia menjelaskan, pelajar yang mendapat bantuan seragam sekolah itu, yang duduk di sekolah-sekolah Negeri. Pihaknya telah menyusun regulasi realisasi pemberian bantuan gratis dan telah berkoordinasi dengan bagian Kesra Setdakab. Labuhanbatu.

"Anggaran baju seragam telah tersedia dan menunggu proses dengan pihak terkait," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Kakwarcab Labuhanbatu, Siti Awal Siregar mengemukakan wacana pemberian baju seragam sekolah bagi pelajar SD dan SMP saat pidato sambutan dalam pelantikan Gudep se-Kecamatan Rantau Utara beberapa waktu lalu.

Menurutnya, program pemberian baju seragam sekolah itu untuk meringankan beban biaya sekolah dan dapat meningkatkan semangat belajar bagi siswa/i di Labuhanbatu.

Orang tua murid pelajar SD dan SMP di Labuhanbatu menyambut baik program ini dan berharap pemberian baju dilakukan secara merata. Bukan hanya bagi pelajar kelas satu saja.

"Mulai tahun ini kan tahun ajaran baru. Kami harapkan jangan hanya itu, tetapi abang kelas mereka juga dibantu, terlebih didahulukan pelajar yang masuk kategori kurang mampu. Itulah harapan kami," ujar Edy dan Rony warga Rantauprapat.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017