Samosir, 13/4 (Antarasumut) - Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga melakukan pemotongan pertama panen padi di Desa Pakpahan, Kecamatan Onan Runggu, Kamis.
     Panen padi yang dikelola Kelompok Tani Holong juga dihadiri Ketua Komisi I DPRD Samosir, Parluhutan Sinaga, Danramil, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Humas, Camat Onan Runggu, Kades Pakpahan dan masyarakat.
     Bupati mengapresiasi Kelompok Tani Holong atas kinerja dan kebersamaannya dalam mengelola tanaman padi, sehingga dapat memberi hasil yang sangat baik.
     Bupati juga menyampaikan rasa bangga dan puas melihat hasil panen padi yang dilaksanakan Kelompok Tani Holong sesuai visi Kabupaten Samosir untuk mensejahterakan masyarakat Samosir dari sektor pariwisata dan pertanian.
     "Pemkab Samosir  akan terus mengembangkan sektor pertanian dengan memberikan bantuan berupa handtracktor, combine harvester, bibit dan pembangunan embung serta pipanisasi," kata Rapidin.
     Kelompok Tani Holong bersama masyarakat bangga dengan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati dalam pelaksanaan panen perdana tanaman padi di Desa Pakpahan itu dan menjadi motivasi dan dorongan untuk lebih giat dalam mengembangkan sektor pertanian. 
     Pada kesempatan itu, petani menyampaikan permintaannya kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk dibantu dengan pemberian Combine Harvester (mesin pemotong padi).
     Usai melakukan pemotongan pertama panen padi, Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan pembukaan pencanangan pengelolaan lahan pertama untuk pertanaman sawah.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017