Samosir, 13/4 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan sosialisasi evaluasi, verifikasi, fasilitasi dan monitoring bantuan di Aula Hotel Dainang Pangururan, Kamis.
      Acara sosialisasi itu dibuka secara resmi Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan dihadiri Danramil, Kadis Sosial, Kampu Manik, Kadis Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Gomgom Naibaho, Kabag Humas, Rohani Bakara, Bagian Kesejahteraan Sosial, Pastor Vikaris, Preases HKBP Distrik VII Samosir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan.
     Kegiatan sosialisai bertema "Manfaatkan dana bantuan hibah dan bantuan sosial secara efisien, efektif dan transparan untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Samosir ".
      Tujuan Sosialisasi dilaksanakan untuk memberi penjelasan kepada penerima bantuan tentang pedoman pemberian hibah dan syarat-syarat pengajuan permohonan bantuan hibah dan permohonan pencairan dana bantuan hibah serta memberikan penjelasan tentang syarat-syarat penyampaian laporan pertanggungjawaban dana bantuan hibah yang diterima.
     Pemerintah Kabupaten Samosir membuka ke seluruh lapisan masyarakat untuk memberi bantuan dengan terlebih dahulu mengadakan evaluasi, verifikasi dan monitoring ke lapangan.
     Bupati mengharapkan agar penerima bantuan benar-benar mempergunakan bantuan dengan baik dan kepentingannya harus untuk mensejahterakan masyarakat.
     Bupati juga mengharapkan agar penerima bantuan jangan ada memberikan satu rupiah pun kepada aparat yang akan mengurus administrasinya.
     Bupati menegaskan, bantuan itu adalah uang rakyat dan melalui Pemerintah akan disampaikan kepada rakyat yang sangat membutuhkannya baik dari gereja, keagamaan, seni dan budaya dan lain-lain.
     "Untuk itu jangan ada rekayasa, harus betul diterima, betul dilaksanakan dan betul dipertanggungjawabkan," pesan Bupati.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017