Aekkanopan, 10/4 (Antarasumut) - Dalam rangka menghadapi pelaksanaan MTQN Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara pasa pekan terakhir April ini, Kecamatan Kualuhhulu melakukan persiapan bagi kafilah yang akan bersaing pada acara tahunan itu.

Camat Kualuhhulu Jhon Ferry SSTP memberi pengarahan pada pembukaan training yang dilaksanakan di kompleks Mesjid Raya Al Aman Aekkanopan, Senin sore. Pada intinya ia mengajak seluruh tim agar memanfaatkan pelatihan dengan sebaik-baiknya.

"Manfaatkan kesempatan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan sehingga nanti bisa memberikan hasil terbaik bagi Kualuhhulu," kata mantan Camat Aekkuo tersebut dalam acara yang juga dihadiri Kepala KUA Kualuhhulu Drs H Tolib Sagala MA.

Kaur Kesra Kecamatan Kualuhhulu Timbul Halomoan Hasibuan SH yang hadir pada acara itu menjelaskan, pada tahun ini Kualuhhulu mengikuti sejumlah cabang yang dipertandingkan pada MTQN Labura di Kampung Mesjid Kecamatan Kualuhhilir.

"Peserta dari Kualuhhulu sebanyak 19 orang yang akan mengikuti 11 cabang pada MTQN Labura di Kampung Mesjid nanti. Jadi sebagai persiapan, seperti biasa dilakukan training terlebih dahulu," kata Timbul usai sholat Ashar di Mesjid Al Aman Aekkanopan.

Diterangkan mantan jurnalis itu, cabang yang diikuti Kualuhhulu antara lain kelompok Tilawah yang terbagi dalam tartil, golongan anak-anak MTQ, remaja, dewasa serta qira'at. Kemudian cabang hafiz 1, 5, 10, 20 dan 30 juz serta cabang Khat Al Qur'an.

Pada kesempatan pembukaan training tersebut ustadz HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI yang juga pimpinan Tahfiz Al Azhar memberikan arahan dan bimbingan yang perlu dilaksanakan para peserta. Selain itu terlihat sejumlah pelatih seperti Hj Turinem SPd.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017