Tanjungbalai, 6/4 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai meminta Organisasi Perangkat Daerah, camat, lurah, dan TP PKK bersinergi dan bekerja sama dengan PKK menjadikan seluruh kelurahan di daerah itu maju dan berkembang.

"Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh jajaran pemerintahan  diharapkan bekerja sama menjadikan kelurahan maju, berkembang  serta memiliki keluarga yang sehat dan sejahtera," ujar Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial di Tanjungbalai, Kamis.

Di hadapan Tim Supervisi PKK kelurahan dari Pemprov Sumatera Utara itu, Syahrial menegaskan bahwa Pemkot Tanjungbalai akan terus bekerja sama dengan Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), karena PKK merupakan mitra kerja dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesejahteraan keluarga.

Dia berharap, program PKK kedepan harus diselaraskan dengan program Pemkot Tanjungbalai sesuai Visi-Misi mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera , Indah dan Harmonis (Bersih).

Untuk itu seluruh komponen dan sumber daya manusia yang ada di tubuh organisasi perangkat daerah hendaknya digerakkan dan bersinergi dengan demi mewujudkan 10 Program PKK.

"Saya juga berharap seluruh kepala OPD agar serius memberikan perhatian dan berpartisipasi aktif membantu PKK dalam menjalankan kegiatannya," kata Syahrial.

Berdasarkan catatan, Tim Supervisi dari PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian administrasi PKK tingkat kelurahan di Kota Tanjungbalai meliputi, PKDRT dan UP2K-PKK,

Demikian juga pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil tanaman obat keluarga, PHBS, Posyandu lingkungan bersih dan sehat, PKK-KB Kesehatan dan PT2WKSS.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017