Padangsidimpuan, 30/3 (Antarasumut)- Ratusan rumah rusak berat dan ringan di Kota Padangsdimpuan pasca terjadinya banjir bandang yang terjadi di daerah itu beberapa hari sebelumnya.

"138 rusak ringan, 98 rusak berat.Itu informasi sementara yang diperoleh dari pos komando tanggap darurat bencana banjir bandang," kata Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan Khairul Harahap.

Banjir di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan melanda Lingkungan 8 Kelurahan Wek 5 yang menyebabkan delapan rumah kontrakan hanyut terbawa arus sungai.

Sementara di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, banjir melanda Kelurahan Batang Ayumi Julu yang menyebabkan tiga rumah warga hanyut dan tiga unit lagi mengalami kerusakan.

Sebelumnya, sebagian wilayah Kota Padangsidimpuan dilanda banjir bandang pada Minggu (26/3) malam yang menyebabkan puluhan rumah di berbagai kelurahan mengalami kerusakan.

Dari data yang didapatkan, banjir bandang itu melanda Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, dan Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017