Sibolga, 28/3 (Antarasumut)-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sibolga-Tapanuli Tengah membuka Posko bantuan bencana alam yang terjadi di Padangsidimpuan, Tapsel dan Madina. 

Tujuan pembukaan posko tersebut, untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan.

Demikian dikatakan Ketua BPC GMKI Sibolga-Tapteng, Jenny F. Manullang kepada ANTARA, Selasa pagi di Sibolga.

“Kami dari GMKI Sibolga-Tapteng bersama dengan para senior sudah diskusi bersama dan sepakat untuk membuka Posko kemanusiaan ini. Karena bencana banjir yang terjadi di ketiga daerah tersebut membutuhkan bantuan kebutuhan sehari-hari. 

Untuk itulah kami dari GMKI memboca membantu meringankan penderitaan saudara kita yang ada di sana melalui pembukaan Posko bantuan ini,”ujar Jenny.

Adapun jenis bantuan yang dibutuhkan diloksi diantaranya, bahan makanan siap saji, pakaian anak-anak dan dewasa, air meineral, Air Bersih, peralatan mandi, obat-obatan, selimut dan kebutuhan mendasar lainnya.

“Kita sudah koordinasi dengan GMKI Padangsidimpuan, dan mereka menyambut baik dengan aksi yang kami lakukan ini. Dan pagi ini kita sudah bergerak mengumpulkan bantuan tersebut. 

Kami sudah bergerak door to door (dari rumah ke rumah) untuk mengumpulkan bantuan dari masyarakat, dan juga dari para senior kami. Bantuan juga bisa dihantar ke sekretariat GMKI atau dijemput langsung oleh panitia. Setelah bantuan terkumpul kami akan segera salurkan kepada masyarakat yang menjadi korban,”kata Jenny.

Adapun kontak panitia yang bisa dihubungi, Jenny Manullang:085206994518, Mega Krisdayanti: 081290937982. 

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017