Pandan, 23/3 (Antarasumut)-Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meresmikan pengoperasian Mapolres Tapanuli Tengah, Kamis, (23/3). Selain meresmikan Polres Tapteng, Kapoldasu juga meresmikan renovasi Mapolres Sibolga.

Dalam laporannya Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP. Heri menyampaikan, dengan diresmikannya pengoperasian kantor Mapolres Tapanuli Tengah, semakin menambah semangat dari Personol Polres Tapteng dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Karena tidak dapat dipungkiri, sebelum dilakukan peresmian pengoperasian kantor ini, sepertinya masih ada yang kurang.

"Kami sangat bersyukur pula pak Kapolda, sejak kami berkantor di tempat ini, maka tindakan kejahatan dan sebagainya berkurang drastis, karena dengan kehadiran personil pulang pergi ke kantor, sudah ikut memberikan pengawasan dan pengamanan kepada masyarakat, ditampah lagi patroli rutin yang kami laksanakan setiap harinya,”kata Kapolres.

Pada kesempatan itu juga Kapolres memohon kesediaan Kapoldasu, untuk meresmikan Aula Mapolres Tapteng yang diberi nama Parama Satwika. Menurut Kapolres, nama tersebut adalah nama sebutan bagi mereka AKPOL angkatan 98.

Sementara itu Pj. Bupati Tapteng dalam sambutannya mengatakan, bahwa perhatian Pemkab Tapteng untuk pengamanan masyarakat cukup tinggi. 

Hal itu dibuktikan dengan dihibahkannya lahan seluas 3ha kepada Polres Tapteng untuk dibangun Mapolres Tapteng. Ditambah lagi fasilitas taman hijau dan pengaspalan jalan di sekitar Mapolres Tapteng. Menurutnya, salah satu kunci sukses pelayanan dengan ada stabilitas. Agar stabilitas terjaga, maka harus aman.

“Kami dari Pemkab siap membantu demi peningkatan pembangunan Mapolres Tapteng. Saya harapkan koordinasi dari pak Kapolres dengan Pemkab untuk membenahi dan menampung anggaran sesuai dengan aturan yang berlaku nantinya,”sebut Pj Bupati Tapteng,Bukit Tambunan.

Sementara itu dalam arahannya, Kapoldasu memberikan apresiasi kepada Pemkab Tapteng dan juga masyarakat Tapteng yang sudah mempercayakan kepada Polisi untuk berkantor di Tapteng. Karena untuk membangun ruangan ini adalah uang dari masyarakat melalui pajak.

“Untuk itu saya berterimakasih sekali lagi, kiranya dukungan dan bantuan dari masyarakat serta Pemkab semakin meningkatkan pelayanan Polres Tapteng ini,”katanya.

Disebutkan Kapolda, ada tiga hal yang mau disampaikan dalam kunjungannya yang kedua ke Mapolres Tapteng. Pertama adalah suksesnya Pilkada Tapteng, kedua kunjungan Presiden Jokowi kedua kalinya ke Tapteng, dan ketiga peresmian kantor Maporles Tapteng ini. Semua itu bisa terlaksana dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan aparat hukum.

“Saya bangga dengan demokrasi masyarakat Tapteng. Dimana hasil Pilkadanya aman tanpa ada gugatan. Ini patut diapresiasi dan menjadi contoh. Sedangkan kedatangan Presiden Jokowi kedua kalinya ke Tapteng, harus kita sambut dengan meriah dan harus sukses serta berhasil. Jadi it saja penekan saya, dan kepada adik saya Kapolres Tapteng, selamat menermpati kantor baru ini, bekerja dengan baik dan jujur demi pelayana kepada masyarakat,”tandasnya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017