Pandan, 23/3 (Antarasumut)-Presiden Jokowidodo bersama dengan Ibu Iriana Joko Widodo akan menginap di PIA Hotel Pandan, malam ini tepatnya di lantai V Kamar 507.

Selain Prepsiden sejumlah menteri turut menginap ditempat yang sama, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Pekerjaan Umum PR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, beserta dengan rombongan.

Persiapan pengamanan di kawasan Hotel sudah disterilkan Paspampres, termasuk tamu-tamu yang menginap harus melewati pemeriksaan dan metal detector dari pihak pengamanan kepresidenan.

GM. PIA Hotel Pandan, Jenri Hutapea didampingi Manager Marketingnya, Dina Andriani Siagian kepada ANTARA, Rabu siang mengatakan, sistim pengamanan hotel sudah diambil alih Paspampres, mulai dari pinggiran pantai, kawasan hotel sampai dengan menu makanan sudah dikondisikan Paspamres dan bagian gizi kesehatan kepresidenan.

“Kami dari pihak Hotel sudah mempersiapkan semua fasilitas yang diinginkan oleh protokoler kepresidenan, mulai dari  jenis masakan, buah-buhan fasilitas kamar dan juga perlengkapan tidur wajib disesuaikan dengan standart kepresidenan,”kata Dina.

Dikauinya, tiga hari sebelum kedatangan Presiden  Jokowi, tim dari urusan rumah tangga dan protokoler sudah berkoordinasi dengan pihak PIA Hotel untuk mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan sesuai dengan standart protokoler.

“Pak President bersama Ibu tidur di Presiden Suite. Fasilitas kamar termasuk bantal dan seprey dan tata letak tempat tidur, sofa, protokoler yang ngatur. Jadi posisi kamar dan desaintnya sudah diatur oleh protokoler dan kami tidak bisa lagi masuk dan menyentuh kamar itu, karena sudah dikawal mulai kemarin. Dan kami selaku pengelolah Hotel akan memberikan yang terbaik kepada pak Presiden dan Ibu negara, jangan sampai mereka kecewa menginap di hotel kita ini,”tuturnya.

Sementara itu sesuai dengan skedul, Presiden tiba di Bandara Pinangsori sekitar pukul 17.00WIB sore ini. Lewat jalan darat Presiden berserta Ibu dan rombongan langsung menuju PIA Hotel Pandan untuk makan malam dan istirahat.

Besoknya sehabis serapan pagi, Presiden dan rombongan menuju lapangan Serbaguna Pandan untuk menuju Barus menggunakan Helikopter. 

Sesudah acara peletakan batu pertama titik nol masuknya Islam ke Nusantara di Barus, Presiden bertolak ke Madina.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017