Pandan, 22/3 (Antarasumut)- Demi menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya ke Kecamatan Barus, Jumat, (24/3), sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Pemkab Tapteng dan juga pihak kemanan dari TNI/Polri. 

Tidak ketinggalan dari Balai Jalan Nasional PPK 12, juga turut sibuk untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Hasil pantauan ANTARA, Rabu, (22/3), disepanjang Jalan Nasional di Kecamatan Badiri, pihak PPK 12 sibuk menambal sulam jalan yang berlubang. Padahal selama ini, jalan tersebut dibiarkan begitu saja, walaupun sudah berlubang.

Sontak kesibukan yang dilakukan pihak PPK 12 ini mendapat tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat Tapteng. 

Salah satunya tanggapan dari Marjuanda Sigalingging warga Pinangsori. Menurutnya, pihak PPK 12 tidak perlu melakukan modus-modus lama karena masyarakat sudah paham akan maksud dan tujuan mereka.

“Kita tidak simpatik melihat upaya yang dilakukan pihak PPK ini, disitu mau datang Presiden disitulah diperbaiki jalan ini. Itupun hanya sebatas tambal sulam. Habis itu rusak lagi dan tidak diperbaiki, sampai datang lagi pejabat penting. Seharusnya, pihak PPK malu dan bertanggungjawab untuk perbaikan jalan ini, bukan sekedar tambal sulam lagi seperti sekarang ini,”kritiknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pahotan Nainggolan salah seorang supir angkutan umum. Ia melihat metode-metode pencitraan masih menjadi andalan bagi para pejabat di negeri ini. Seharusnya dijaman pemerintahan Jokowi sudah berubah mental-mental pencitraan itu.

“Baru Agustus tahun yang lalu Jokowi datang ke Tapteng, jalan yang ditambal sulam kemarin sudah rusak lagi. Dan itu terbukti sekarang sudah ditambal sulam lagi. Tidak mungkinlah setiap saat datang Presiden ke Tapteng ini agar jalan ini diperbaiki tersebut,”katanya.

Selain di jalan Nasional, pembersihan lokasi tempat peletakan batu pertama titik nol masuknya Islam ke Nusantara di Kecamatan Barus, sudah dipersiapkan. Rumput-rumput sudah dipangkas dan juga masjid tempat Presiden Jokowi solat sudah dicat dan dibersihkan.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan pak Jokowi ke Barus ini. Akhirnya pak Presiden jadi juga menginjakkan kaki kenegeri petuah ini, negeri bersajarah bagi Indonesia. Doa kami menyertai pak Jokowi dan Ibu serta dengan rombongan agar sehat-sehat dan selamat tiba di Barus ini,”kata Ibu Nursarih warga Barus.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017