Tebing Tinggi, 22/3 (Antarasumut) - Pj. Walikota Tebing Tinggi Zulkarnain membuka secara resmi MTQ Ke 49 Kecamatan Padang Hilir, Rabu di halaman Mesjid Al-Musyawarah.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan MTQ merupakan salah satu sarana untuk menumbuhkan gemar mengaji dan syiarnya keagamaan, yang hakikinya alquran merupakan petunjuk bagi hidup dan kehidupan umat manusia. 

Kepada qori dan qoriah Pj. Walikota berharap dalam mengikuti MTQ ini,  meskipun juara bukanlah menjadi tujuan akhir,namun prestasi juga perlu dicapai. 

Dengan raihan prestasi tersebut akan dapat merubah kehidupan seorang qori/qoriah dari berbagai aspek termasuk ekonominya, terlebih prestasi tersebut tidak saja ditingkat regional, nasional apalagi internasional. Ujarnya. 

Dikatakannya banyak sudah qori/qoriah berasal dari indonesia yang cukup di kenal ditingkat Internasional yang memperoleh berbagai fasilitas dari Pemerintah, termasuk juga yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara. 

"Saya berharap qori/qoriah dari Tebing Tinggi yang merupakan bagian dari Provsu juga punya qori/qoriah yang bisa membawa nama harum Kota Tebing Tinggi, pada tingkat yang lebih tinggi," katanya. 

Sebelum acara pembukaan berlangsung Pj. Walikota melepas pawai takruf yang diikuti berbagai ormas keagamaan di Kec. Padang Hilir dan berbagai sepeda hias oleh para pelajar SD. 

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Pj. Walikota didampingi camat Padang Hilir Dedi. P. Siagian dan para unsur Muspika serta tokoh agama. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017