Aekkanopan, 16/3 (Antarasumut) - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labuhanbatu Utara (Labura) melaksanakan pelayanan implant di 16 titik. 

Kegiatan yang dilaksanakan di sejumlah Puskesmas maupun Pustu itu merupakan bagian dari Kegiatan Pelaksanaan Pelayanan Implant Serentak se-Sumut.

Hal itu dikatakan Kadis PPKB HM Sueb SPd kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis. 

“Kita hari ini melaksanakan kegiatan pelayanan implant di 16 titik sebagai bagian dari pelayanan implant serentak se-Sumut,” katanya.

Menurut mantan Kabag Umum dan Protokoler Setdakab Labura itu, pelaksanaan implant di Pustu Damuli Pekan Kecamatan Kualuhselatan dihadiri dan ditinjau langsung Sekdakab Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi dan Dra Syafrida MHRS dari BKKBN Sumut.

Di lokasi itu terjadi over target. Awalnya direncanakan peserta hanya 45 orang. Namun jumlah itu bertambah 11 orang sehingga menjadi 56 orang akseptor baru. “Untuk Labura sendiri total target yang diinginkan sebanyak 750 orang,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Sekdakab Labura mengapresiasi terselenggaranya kegiatan implant sebagai salah satu upaya untuk melayani masyarakat ber-KB secara gratis yang difasilitasi BKKBN dan turut dibantu Dinas Kesehatan setempat.

“Harapan kita di masa mendatang hendaknya semakin ditingkatkan lagi dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat baik di kota maupun di desa,” harap mantan Kabiro Keuangan Pemprovsu itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017