Pandan, 15/3 (Antarasumut)- Plt. Ketua DPRD Tapteng, Dharma Bakti Marbun menjelaskan, DPRD akan secepatnya memparipurnakan hasil rapat pleo KPUD Tapteng terkait penetapan bupati dan wakil bupati Tapteng periode 2017-2022.

“Minggu depan paling lama kita sudah memparipurnakannya, selanjutnya menunggu petunjuk dari Gubsu dan Medagri terkait jadwal pelantikan bupati terpilih,”terang Bhakti ketika dikonfirmasi ANTARA, Rabu.

Dikataknnya, bahwa DPRD tidak akan mempersulit proses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Sesuai dengan tupoksi, DPRD akan melaksanakan aturan itu. 

Namun yang menjadi penentu kapan dilantiknya bupati terpilih adalah Mendagri dan Gubernur Sumatera Utara, DPRD hanya memparipurnakan.

Sebagaimana diketahui, bahwa saat ini posisi Ketua DPRD Tapteng masih dijabat oleh Pelaksana tugas. 

Hal itu dikarenakan, Ketua DPRD sebelumnya, Bakhtiar Ahmad Sibarani maju menjadi peserta calon bupati Tapteng, dan menang. Sesuai dengan aturan, pejabat yang ikut bertarung dalam Pilkada, wajib mengundurkan diri.

Seiring dengan itu, Bakhtiarpun mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Tapteng. Sementara penggantinya belum ada ditetapkan oleh partai Hanura, selaku partai peraih suara terbanyak dalam Pileg kemarin.

Karena belum adanya penganti Ketua DPRD dari Hanura, maka jabatan Ketua DPRD Tapteng di Plt kan, yang dipimpin oleh Dharma Bakti Marbun yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPRD Tapteng dari Partai Golkar

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017