Kotapinang, 8/3 (Antarasumut) - Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung mengingatkan seluruh pimpinan SKPD agar membuat indikator jelas dalam menyusun program kerja, sehingga dapat diukur pencapaiannya.

"Penyusunan kegiatan harus jelas indikator kinerjanya, sehingga dapat dilakukan pengukuran setiap kegiatan," kata Bupati Wildan ketika membuka forum SKPD tahun 2017 Kab. Labusel di Convention Hall Hotel Grand Suma di Kotapinang, Rabu.

Perencanaan yang disusun juga harus memperhatikan kemampuan dan sumber daya yang tersedia. Selain itu kata dia, juga harus memperhatikan sinergitas program/kegiatan dalam SKPD itu sendiri maupun lintas SKPD, sehingga tidak berbenturan.

"Para kepala SKPD agar mengakomodir hasil Musrenbang desa dan kecamatan ke dalam program kerja SKPD terkait," katanya.

Plt. Kepala Bappeda, Ali Hotman Hasibuan dalam paparannya menjelaskan visi pembangunan yang hendak dicapai adalah maju dan sejahtera dengan sentra perkebunan serta perdagangan berbasis agroindustri tahun 2025. 

Sedangkan arah kebijakan pembangunan 2018 kata dia, diprioritaskan pada bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan infrastruktur.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Zulkifli, Kabag Hukum Setdakab Labusel Yakub Arifin, dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Labusel. Forum SKPD akan berlangsung selama tiga hari hingga 10 Maret 2017.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017