Padangsidimpuan, 17/2 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSi berharap peningkatkan Polres Padangsidimpuan mengingat nantinya ada perluasan wilayah Hukum di Polres Padang Lawas, Sibuhuan.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, bersama Bupati Paluta Bachrum Harahap, serta Bupati Tapsel Syharul M Pasaribu, serta Wakil Bupati Padang Lawas membahas hal tersebut dalam diskusi yang dihadiri pejabat Karo Rena Polda Sumatera Utara Kombes Pol Rochiyanto untuk mendiskusikan dan mematangkan terkait peleburan Polres Tapsel dan Polres Padangsidimpuan, serta meninjau Persiapan Polres Padang Lawas.

Walikota Andar Amin meminta agar Polres Padangsidimpuan lebih ditingkatkan dan diupayakan agar tetap bertahan di Kota Padangsidimpuan mengingat jumlah kejahatan dan kriminal di Kota Padangsidimpuan sangat tinggi.

Seandainya pun Polres Padangsidimpuan dilebur dan nantinya bersatu dengan Polres Tapsel maka peningkatan dalam penegakan supremasi hukum juga akan berkurang jika saja Polres Padangsidimpuan dilebur menjadi Polres Tapsel yang nantinya jika berkantor akan berada di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.



Pemko Padangsidimpuan ingin penginkatan hukum di Kota Padangsidimpuan lebih ditingkatkan, karena pada tahun 2016 kemarin Pemerintah Kota Padangsidimpuan telah mengibahkan dan membangun Sub Sektor Polres di Kota Padangsidimpuan, seperti Sub Sektor Tenggara dan Sub Sektor Selatan, tapi memang belum ada pengingkatan dan termanfaatnya kantor yang kita bangun tersebut. semoga kedepan peningkatan penyelesaian hukum dan penegakkan hukum di Kota Padangsidimpuan lebih ditingkatkan, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017